Jenuh..( Betapa berharganya weekend )

Standar

Agenda saat jenuh :

1. Tutup semua akun di media sosial (lelah dengan notif yang isinya tugas, agenda organisasi, dll)

2. Dengerin musik melow di radio ( melow kan gak musti galau, tapi klo galau pasti jadi melow #hehe apasih)

3. Baca novel ( Baca modul lima menit bikin ngantuk, selingi baca novel sejam 😀 )

4. Nonton drama korea romantis yang bikin menye menye ( keluar dari dunia nyata dan larut didunia khayal sejenak )

5. Makan berbagai jenis mie sesuka hati ( mau kuetiaw, sepagetii, ramen, mie letek, mie tek tek, soun, bihun, indomie , kenyalnya bikin happy :D, #inget film 5cm peran riani, gak nyangka ada orang yang punya kebiasaan sama suka kuah indomiee. mienya kadang aku cuekin hehe. )

6. Cari temen binatang buat diajak ngobrol, ( meskipun gak komen, yah namanya juga curhatan cewe, gak butuh solusi, cuma butuh didengerin aja, hehe)

I love you

Standar

ponakanku semuanya bawel, gak cewek gak cowok.Gemes deh.hehe. Cara mereka bicara, cara mereka ngeluh, cara mereka marah, semuanya hanya bisa kutanggapi dengan senyuman.

” Tante ani I love you.” Tiba – tiba ponakanku yang ganteng bicara sambil tiup lope lope ala bidadari .

” -_-, nih bocah ngapain, sekolah PAUD, tau yang begituan dari mana.” Kataku dalam hati.

 Lucunya meskipun bocah yang bilang, tapi kok nervous yah. Aduhhh, tolonnggg!!!!! #sakit kepala ..

” Pokonya aku mau jadi pacar tante ani yah” Tambah dia sambil mendekat genit

” ue -_-, lagi lagi aku dibuat speecless, “

” Pacar itu apa coba? ” Kataku sambil bercanda.

” Yah pokoknya aku cinta kamu .”

” heh -_-, “

Ingat Pecakapan aku dan Aa parkir di SMA. Hari itu ada undangan memberi motivasi dan Inspirasi ke ade kelas.

” A, tolongin motornya.”( geserin)

” Yang mana neng motornya?”

” Masih yang biasa A, itu yang pink.”

” Oh kirain udah ganti.”

” Klo ganti belum ada uangnya A.”

” Ganti di bonceng gitu.”

” Loading…… -_- uee.”

Kumpul – kumpul bareng temen – temen SMA

“Eh kapan kita fivel date (#apa coba?)

” Si A…. masih di NTT.”

” Si L….lagi nugas …..(#lupa)”

” Umm lagi ngband.”

” Si Aa mah bisa aja.”

” 😀 -_-.”

So,, no comment.

 

Mata

Standar

Aku tiba tiba teringat seorang anak bernama Ina, dia tidak sempurna. Entah fisik ataupun mentalnya. Tapi ketika aku tersenyum padanya, dia lantas memelukku. Matanya menatapku dengan apa adanya. Subhanalloh, dia ungkapkan keluh kesahnya. Padahal itu pertemuan pertama kami. Dia pun tak tahu namaku. Entah apa, entah kenapa, tapi aku merasa beruntung, dari beberapa wanita dihadapannya, matanya tiba – tiba hanya tersorot padaku. Dia memberiku sebuah gelang, tidak cantik. Hati yang memberinya yang cantik. Terimakasih Ina, Allah Mahatahu untuk membagi keresahan dalam hati kita. Hanya Dia tempat bersandar yang paling nyaman. Jangan khawatir, hidup hanya sementara kawan.

Obrolan Malam Menjelang Kuis (Antisipasi Malaikat Maut Datang )

Standar

 

Image

Aku     : Aku lagi pengen puasa. Puasa ngomong, puasa nugas, puasa belajar, puasa ketemu orang – orang, ( kataku ngomel sendiri dengan mulut penuh dengan nasi goreng).

Wini    : Ya udah masuk tanah aja sono ( saut wini yang lagi sibuk gosok gosok baju yang kusut ).

Aku     : Serem amet -_-

Wini    : Ya masuknya 3 hari aja, trs keluar lagi ( Serasa di rumah -_-)

Aku     : Jadi klo malaikat pencabut nyawa dateng ngapain?

Wini    : Ya udah tinggal ganti nama aja

Aku     : Agak loading…..Hahaha kaya tuan Crabs waktu di rumah sakit  mau dicabut nyawa sama flying  duchman gara gara pelit terus bohong ngakunya klo dia bukan Crabs, trs si duchman nanya ke suster,ketauan deh si Crabs bohong, akhirnya di kirim ke loker yang banyak kaos kaki baunya,,,hhe ( klo aja malaikat pencabut nyawa sebelum nyabut nyawa mastiin dulu nama kita, kan bisa ngeles 😀 )

Wini    : Atau engga ikutin cara si Abunawas, sebelum dicabut nyawa meminta permohonan terakhir pengen dipakein kain kafan super buluk. .Nyampe bikin si malaikat kebingungan pas dateng.” Orang mati apanya yang mau dicabut “ (:D 😀 😀 ya kali kalo mati ada pemberitahuan dulu, emang pemadaman bergilir -_-)

Well, hikmahnya, maut itu secret. Jadi gak mau ketinggalan menikmati waktu saat sedih, susah, dan bahagia. #Setiap moment dihidup kita itu Indah kawan. Beautiful life, Beautiful live.

Karena wanita itu….

Standar

Aku belum pernah  berfikir bahwa suatu saat aku akan menikah. Tapi aku pernah berfikir bahwa suatu saat aku ingin menjadi seorang ibu. Lalu untuk jadi seorang ibu kita butuh pendamping?Semua anak punya Ibu, Tapi tidak semua anak mendapat kasih sayang seorang Ibu.

Semua wanita ingin menjadi wanita yang seutuhnya. Menjalani kodratnya sebagai wanita. Dicintai pria dibawah cintanya terhadap Allah SWT. Diperlakukan istimewa meskipun sesungguhnya tak ada keismewaan dari diri kita. Jadi satu satunya wanita yang dijanjikan di hadapan Allah SWT, dan dipertanggungjawabkan kelak.

Dan  disaat jodoh itu datang. Aku hanya ingin jadi wanita satu satunya meskipun begitu banyak wanita yang jauh lebih baik dan lebih cantik. Wanita yang bimbing dan dicintai dalam keadaan apapun. Wanita yang dirindukan wangi  dan rasa masakannya. Wanita tercantik versinya. Wanita yang ingin dijelaskan saat terdiam, dan wanita yang dimengerti lewat tatapan sendunya. Dan wanita yang selalu ada di memorinya meskipun banyak wanita mengelilinya.

Dan disaat aku bertemu dengan lelaki itu. Aku ingin seperti BU ainun ” Tidak bisa janji menjadi wanita terbaik, tapi berjanji untuk mendampingi dan setia.”

Tempat

Standar

Ada hal yang terkadang diluar nalar dan prasangka. Ada pertanyaan yang sampai sekarang tak ada jawaban. Ada kemungkinan yang entah harus diharapkan atau tidak. Ada perasaan kehilangan yang tidak jelas hal apa yang sebenarnya hilang. Kesulitan membaca hati terkadang membuat kita mencari cari apa solusinya.

Ada satu tempat dimana aku selalu mengingat hal yang telah tersimpan di memori. Saat aku berada ditempat itu, terkadang rasa takut itu datang dengan rahasia  yang hanya aku dan Alloh SWT yang tahu. Terkadang juga aku bahagia dengan khayalan dan bayangan flash back.

Tempat itu membuatku betah dan tak bisa ku tahan bila ku rindu. Banyak memori yang tersimpan dengan latarbelakang tempat itu. Tetapi memori yang kubicarakan adalah memori yang menyulitkan, Andai aku bisa bicara, apa yang menjadi keresahanku selama ini.

Aku takut disaat aku harus menghilangkan memori tentang itu, aku juga akan menghilang dan menjauhi tempat itu. Itu adalah pilihan , apakah tempat itu akan dijadikan indah atau hanya sekedar tempat aku pernah singgah disana.

Rumit, yah serumit mata, laku, dan kata yang pernah terucap. Tanda tanya yang entah harus bagaimana menebak jawabannya.