Who are we?

Standar

Siapa kita  berani menilai orang dari masa lalunya?  Begitulah yang diungkapakn sahabatku yang kini sedang bersiap terbang ke Negara Matahari Terbit, Doakan aku segera menyusul ke negeri impian yaa…aamiin. Reuni di bumi Allah yang luas.

Hmm..kali ini about hijrah. Apa itu hijrah??? apa hayo…(ngomong cendili dah -_-) yups bergerak ke arah yang lebih baik dengan sungguh – sungguh (ini yang susah si “sungguh sungguh” dan “konsisten” alias istiqamah). So, apakah hijrah mudah ? sangat tidak mudah.

” Duh aku mah daa masih gini…, pernah gitu…, ” Anythinglah…It’s oke apapun alasan kita, hijrah itu pilihan. Mau atau tidak. Mudah? Bagaimana tentang image? Siapa yang peduli. Balik ke pertanyaan pertama, who are we? berani judge diri sendiri. Allah Maha Pemaaf, kemana kita akan kembali selain padaNya. Meski tak tahu malu, minta maaf, melakukan lagI, minta maaf, melakukan lagi, hmm…(tidak tahu malu) tetap saja hanya Allah tetap kembali. Astagfirullah…Kita yang butuh Allah, Allah gak butuh kita T-T

Bahkan orang yang berhijrah dari sisi gelap terdalam adalah yang paling luar biasa. Karena hal yang paling sulit nyatanya adalah melawan nafsu di dalam diri sendiri. Tetap semangat ukh, jangan berjuang sendirian, berat! Perbanyaklah teman – teman mukmin, semoga kita bisa saling menyelamatkan aamiin Yaa Rabbal aalaamiin